Friday, December 14, 2012

(REVIEW) Maybelline Clear Smooth Shine Free Face Powder vs Clear Smooth Extra Shine Free Powder Foundation

Finally, this is my first beauty review! :)

Di review ini gw mau bandingin 2 produk bedaknya Maybelline, Clear Smooth Shine Free (kemasan hijau) sama Clear Smooth Extra (kemasan biru). Bedak maybelline kemasan ijo ini selalu gw repurchase, terus kemarin pas ke drugstore nyari bedak ini lagi, gak sengaja liat di rak ada yang kemasan biru. Gw nanya sama SA nya, katanya ini bedak juga tapi ada kandungan foundation. Gw tanya bedanya apa sama yang All In One (kemasan kotak warna pink), dia bingung2 gitu. Karna yang pink gw gak suka kemasannya, yasudalah gw ambil yang biru ini aja. Harganya sekitar 35-40ribuan, persisnya gw lupa. Kurang lebih sama sih sama yang ijo, jadi gw pikir kenapa gak coba yang biru ini aja? Hohoho.


Dari kemasan sih sama aja sama yang lama, casingnya dari plastik, ada kaca di dalamnya, sama spongenya. Gw sih gak suka spongenya, bau karet dan ringkih banget. Biasanya gw ganti sponge lain ato pake brush aja.

Baca di kemasannya, ternyata yang biru ini udah SPF 20, sedangkan yang ijo cuma SPF 18. Dan pas dicolek2, ternyata teksturnya lebih cakey, kalo yang ijo lebih powdery gitu. Gw ambil shade yang 02 Nude Beige (kulit gw NW25 an), soalnya pas liat yang 03 Natural (selama ini yang ijo gw pake yang 03 Natural) entah kenapa si Clear Smooth Extra ini shade Natural nya lebih gelap keliatannya dari shade Natural nya Clear Smooth biasa. 



Gak beda jauh kan 02 Nude Beige nya Clear Smooth Extra sama 03 Natural nya Clear Smooth biasa?
Pas gw coba pake sponge bawaannya, agak cakey gitu di muka dan gak ngeblend. Terus gw coba pake dengan cara di tap-tap aja di pact nya terus di tap-tap juga di muka. Ternyata jatohnya lebih bagus dan ngeblend dengan baik di kulit gw :D pake brush juga bagus jatohnya. Hihi.

Kalo yang Clear Smooth biasa, lebih powdery dan pake sponge juga bisa. Tapi pas gw bandingin coveragenya, ternyata lebih bagus si Extra ini (kemasan biru). Cukup tinggi coveragenya. Kalo yang ijo, coveragenya low-medium, kalo cuma pake bedak ini dan gak pake foundie/bb cream yah tetep keliatan bekas2 jerawat dan bintik2nya. Sedangkan yang biru, gak pake foundie/bb cream juga cukup menutupi ketidaksempurnaan di muka gw (maapkeun yah gak ada fotonya ><). Buat tampilan ringan, mending sih gak usah pake foundie/bb cream lagi. Clear Smooth Extra ini juga bagus buat touch-up :))

Dua2nya hasil akhirnya matte, tapi yang Extra menahan minyak di muka gw lebih lama dari yang ijo biasa.

Soal ketahanan, kayaknya dua2nya sama aja, paling bertahan maksimal 5 jam di T-zone gw :( ini kalo gak pake foundie ato primer yah. Kulit gw kombinasi, jadi T-zone minyakan gitu. Gw pake di hari yang lumayan panas dan lumayan keringetan, abis 5 jam an udah minyakan lagi deh T-zone nya. Cuma kalo pake foundie ato bb cream ato primer, dan gak keringetan, bisa tahan lebih lama.

Bagusan mana? Gw sih lebih suka Clear Smooth Extra :)

1 comments:

Nimas Ambar said...

jadi pengen nyoba :) mampir yah
=> nimasambar.blogspot.com

Post a Comment

leave a comment

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com