Sunday, July 29, 2012

My Superb Internship! :)

yak jadi inilah posting pertama di blog ini :) sebenarnya udah dari lama pengen bikin blog, tapi karena satu dan dua hal jadilah tertunda sampe sekarang. hohoho

buat posting pertama pengen cerita yang ringan-ringan aja deh *emang makanan* :p

jadi gue ini baru selesai magang di satu perusahaan inflight catering di jakarta, tepatnya di kompleks perkantoran bandara soekarno-hatta. selama sekitar sebulan gue magang disini, di Aerofood ACS. mungkin nama ini belom familiar, tapi pasti banyak yang tau tentang aerowisata atau aerotrans atau garuda airlines :) jadi si aerofood ini adalah anak perusahaan dari aerowisata, yang dibikin sama garuda. awalnya perusahaan catering ini cuma melayani makanan khusus garuda aja, tapi seiring berjalannya waktu aerofood juga melayani catering buat airlines lain, ada air asia, eva air, korean airlines, japan airlines, cathay pacific, qatar airways, china airlines, royal brunei, malaysia airlines, thai airways, bla bla bla dst :p intinya airlines lain yang dilayani cuma airlines internasional aja, yang lokal dulu ada pelita air tapi sekarang udah gak ada lagi.

langsung aja ini ada beberapa foto2 gue dari tempat magang *narsis* hueheuhehehe


 ini temen2 magang gue, jadi tuh selama magang gue selalu bareng mereka. fyi gue yang tengah, cewek di kanan gue (kanan dari kalian yaa ^^) yang pake kacamata itu ully, temen sekampus senasib sepenanggungan gue yang barengan magang disini (dari sejurusan gue yang di acs cuma berdua kita T.T), trus cewek di kiri gue yang cantik itu mary, jadi dia itu orang indo yang kuliah food science di amerika dan karena bokapnya kenal sama yang dulu punya aerowisata (kalo gak salah) dia iseng ngisi summer holiday di acs sekalian belajar. heheh.
nah kalo yang cowok di kanan-kiri itu anak2 unpad foodtech yang lagi PKL juga, yang kanan bagus dan yang kiri ginting. sebenernya ada satu lagi namanya ido tapi tu anak sering banget bolos (pas kita ambil foto ini dia lagi gak masuk -_-) jadi gak ikut difoto deh.

< and here's another pic of us. ini diambil pake webcam di laboratorium hygiene (maap yah mas topik kita pake2 komputernya seenak jidat hahaha)



nah kalo yang dibawah ini foto2 makanan disana, yang dibawah ini makanan economic class nya singapore airlines :) omelette & veal sausage plus hashbrown !

















yang dibawah ini makanan first class nya japan airlines, keliatan kan dari bentukannya ini makanan jepang :p isinya macem2 dengan mangkok kecil2, ada salmon, chikuwa, avocado salad, enoki mushroom, red bean, sukiyaki, potongan2 kecil buah dan sayur, dsb.

















nah ini makanan buat qatar airways, ada chicken cream (kiri) dan yellow noodle with beef (kanan).

sebenernya sih menurut gue makanan2 disana rasanya average ya, standarnya makanan pesawat lah, tapi kadang ada menu yang enak juga (ayam serundeng sama kwetiau sapi! :9)

oh iya kelupaan ini ada foto gue bareng anak magang dari stikes dan salah satu orang kantor disana. yang bawah pake kerudung putih itu nila, anak stikes thamrin, jadi mereka sempet magang di acs tapi cuma seminggu gitu. ada 7 orang, nila, nunik, nova, chiba, pia, fitri, dan bima (satu2nya cowok). sayang ga ada foto rame2 sama mereka hiks hiks. trus yang pake batik itu mas idris, salah satu staf quality control (QC) disana. disana karna kita magang di bagian hygiene and quality assurance jadi kita selalu bareng sama staf2 QC dan orang2 lab, semuanya baik2 banget :)) staf QC gokil2 dan seru, selain mas idris ada mas ware, mas alfi, mas dani, mas usop, mas dede, mas yudho, teh fitri, teh umi, kak esti, mas danang, bu wiwin, bu geertje, bu agustin, bu tati (makasih yaa bu bonekanya ^^), bu yanti, pak kabul, dll. orang lab juga seru2 ada pak bambang, mas tovic (aslinya sih taufik tapi ngaku2 tovic -_-) sama pak agus head lab nya.

yah intinya belajar banyak banget deh selama magang ini, belajar praktekin ilmu di kuliah, belajar bergaul, belajar sabar, belajar cara bersikap sama yang lebih tua, sama rekan kerja, sama atasan. dan makan banyaaaak banget selama magang ini (guess i got 2 or 3 kilos in 5 weeks -_-).


hmm. tinggal laporannya aja ini. #jedotinpalaketembok

3 comments:

Unknown said...

kaaaak..cara magang di sana gmn kak?aku pgn magang juga di acs kaak..mohon bantuannya kaak..makasih :)

Christabel Caroline Franswijaya said...

hi, maaf baru bales, aku baru buka blog lagi :( aku cuma masukkin surat, soalnya dr kampus emang tiap taun pasti ada yg magang disitu :) kamu udah magang kah? semangat! ^^

BICO BUSCA said...

kak, boleh lihat proposal dan surat pengantar kakak kaya gimana? kalau boleh bisa kirim ke emailku yaa nuramadhani.1011@gmail.com makasih banyak kakk

Post a Comment

leave a comment

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com